Translate

Selasa, 13 Maret 2012

Kecelakan Dalam Rumah Sakit (Malpraktek) Pada Pasien

Dalam pengobatan rumah sakit anak,

dan bahkan dalam praktek kantor paling, kita menghabiskan sebagian besar waktu kita berurusan dengan penyakit dan pencegahannya. Ada saat, selama musim-musim tertentu, tampaknya seolah-olah penyakit menular, dan semua anak-anak yang terkena, semua yang kita lihat. Mudah lupa kadang-kadang adalah fakta bahwa kecelakaan dan cedera adalah penyebab utama morbiditas dan mortalitas pada anak-anak dan remaja. Saya diingatkan akan kenyataan suatu hari sangat sibuk pada pelayanan anak ketika saya diperkenalkan dengan Ani. Ani berada di ruang darurat saya bertemu dengannya dan orang tuanya. Ahli bedah saraf telah menelepon saya dan meminta agar saya mengakui dia untuk pelayanan saya dalam persiapan untuk set operasi reparatif untuk keesokan paginya. "

Dia memiliki tulang belakang retak," hanya itu yang saya diberitahu, meninggalkan imajinasi saya untuk menjalankan liar dengan lingkup kemungkinan yang timbul dari cedera tertentu. Setiap kali saya mendengar dari cedera tulang belakang, pikiran saya segera kembali ke pelatihan perawatan kritis, di mana itu adalah tanggung jawab tim kami untuk merawat orang dewasa dan anak-anak lumpuh dengan cedera tulang belakang. Kasus mereka selalu tragis dan pandangan mereka, setidaknya pada awalnya, suram. Aku sangat kewalahan oleh penderitaan orang-orang yang sebelumnya sehat, sebagian besar pria, meninggalkan sepenuhnya lumpuh oleh cedera ini yang saya buat itu fokus penelitian saya selama pelatihan. Saya beruntung, di kemudian hari, untuk menjadi teman dengan lumpuh yang mengajarkan saya kekuatan absolut dari jiwa manusia dan kemampuan untuk mengatasi segala rintangan melalui kekuatan kemauan dan ketekunan. Ia menjadi orang sukses dan berpengaruh setelah cedera tulang belakangnya. Dia adalah salah satu pahlawan saya, dan tetap begitu selama satu tahun setelah kematiannya. Pikiran-pikiran yang berenang di kepala saya ketika saya bertemu Ani. Saat aku berjalan ke ruang pemeriksaan, saya bisa merasakan kegugupan saya. Saya berharap Ani dan keluarganya tidak bisa! Dia, dari saat pertama, seorang wanita muda yang sopan dan menyenangkan 17 tahun, yang bukan merupakan atlet maupun gadis paling populer di sekolahnya. Dia, bagaimanapun, memiliki keyakinan jenis-hati yang dan emosional tertentu yang datang melalui segera. Mengapa selalu yang baik yang mendapatkan jenis cedera, saya berpikir sendiri setelah bertemu dengannya. Saya senang untuk menemukan, ketika memeriksa catatannya sebelumnya, bahwa cedera dia hanya ke tulang tulang belakang lumbal nya, bahkan, dua dari mereka yang dipecah menjadi beberapa bagian, yang disebut fraktur meledak. X-ray, CT scan dan MRI tidak menunjukkan cedera apapun ke sumsum tulang belakang itu sendiri. Dan ujian awal neurologis ahli bedah saraf itu tidak menunjukkan defisit yang mungkin mengindikasikan lesi kabel. Syukurlah, pikirku. "Perbaiki tulang dan dia akan baik-baik saja," gumamku pada diri sendiri. Saya tahu ini bukan akhir dari cerita, namun. Seperti semua luka, ada akan bengkak selama beberapa hari, hanya dalam hal ini kita berhadapan dengan sumsum tulang belakang dan jaringan sekitarnya. Jika kabel nya membengkak terlalu banyak, tekanan pada saraf mungkin timbul, yang dapat menyebabkan cedera saraf dan defisit neurologis. Hal ini menjadi alasan bahwa ia akan perlu berada dalam traksi, dengan istirahat mutlak, sampai operasinya untuk memperbaiki patah tulang. Itu adalah ketika kita akhirnya sempat untuk membahas mekanisme Ani cedera (metode yang ia menjadi terluka) yang saya teringat akan rapuhnya kesehatan remaja kontras dengan kesempurnaan jiwa remaja. Remaja merasa tidak ada yang bisa salah dengan mereka, namun mereka terkena begitu banyak yang dapat menyakiti mereka. Pola pikir ini adalah paradoks mendasar dari remaja menghadapi bahaya dunia luar, sebuah fakta yang membuat saya terjaga malam banyak berpikir tentang kita sendiri dua remaja! Dalam hal ini, kasus Ani adalah klasik. Dia terbangun di kamar tidur lantai atas di tengah malam perlu menggunakan kamar mandi yang ada di seberang aula. Untuk menyeberangi aula, ia harus berjalan melewati tangga. Dalam kegelapan, dia salah menilai pijakan, tersandung di puncak tangga dan jatuh sisa perjalanan menuruni tangga, pada dasarnya menghancurkan dua ruas. Dia beruntung dia tidak terluka jauh lebih serius. Ketika saya bertanya mengapa dia tidak menyalakan lampu lorong, dia menjawab dengan mengatakan bahwa ia takut bahwa ia mungkin bangun seseorang. Saya menyarankan bahwa orang tuanya mungkin lebih suka terbangun oleh cahaya ruang bukan oleh suara mengerikan dari putri mereka jatuh menuruni tangga. Dia mengangkat bahu dan berkata, "saya kira ..." Aku bertanya-tanya maka jika ia tahu betapa beruntung dia. Aku, tentu saja, mengingatkan dia akan hal ini setiap hari bahwa dia di rumah sakit. Untungnya, Ani sembuh juga. Dua malam pertama kasar, namun. Asmanya bertindak atas, tidak diragukan lagi disebabkan oleh stres dari cedera, dan dia mengembangkan edema paru ringan. Pada satu titik pada pagi hari kedua, ia menjadi khawatir bahwa satu jarinya merasa "mati rasa." Syukurlah, ini sensasi diselesaikan setelah tulang belakangnya diperbaiki.'' Dua minggu setelah jatuh, Ani sudah siap untuk meninggalkan rumah sakit. Dia telah menerima terapi fisik awal dan mendapatkan kembali kekuatan dengan cepat.'' Dia telah menjadi terbiasa dengan batang stainless steel yang telah ditempatkan di punggung untuk stabilisasi dan ia bahkan mulai berjalan.'' Ani juga mulai terbiasa dengan referensi saya menggoda dan terus-menerus untuk keberuntungan mengejutkan dia. Banyak sebagai anak-anak saya lakukan ketika saya overstress titik, ia mulai bosan peringatan saya. Tapi pada hari dia habis, setelah kami mengatakan perpisahan kita dan dia sedang bergulir di lorong menuju pintu keluar, tiba-tiba berhenti, berbalik ke arah saya dan berkata, "Lain kali aku akan ingat untuk menyalakan lampu! "

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Labels

Blog Archive

Blog Archive