Translate

Senin, 22 Oktober 2012

Pengertian Senam Kegel Untuk Kesehatan Wanita

Kegel Latihan

Beberapa alat yang ada untuk membantu dengan latihan-latihan, meskipun banyak yang tidak efektif. Tujuan dari latihan Kegel adalah untuk meningkatkan otot dengan memperkuat otot-otot pubococcygeus dasar panggul. Latihan Kegel mungkin bermanfaat dalam mengobati inkontinensia pada pria dan wanita. Tindakan yang dilakukan oleh otot-otot Kegel termasuk memegang dalam urin dan menghindari buang air besar. Mereproduksi jenis tindakan otot dapat memperkuat otot-otot Kegel. Sebuah Kegel berolahraga



Panggul toning perangkat

Sebuah perangkat toning panggul (umum disebut sebagai berolahraga Kegel, toner panggul, panggul otot lantai panggul toner atau toner) adalah perangkat medis atau pseudo-medis dirancang untuk membantu para wanita berolahraga otot dasar panggul dan meningkatkan otot dari pubococcygeal atau vagina otot.

barbel, bobot vagina atau kerucut yang dirancang untuk diadakan di vagina. Yang terbuat dari stainless steel, barbel vagina yang keropos dan dapat dibersihkan dengan kain yang dibasahi dengan sabun lembut dan air.
Arus merangsang otot-otot yang berdekatan berkedut.
Mereka memberikan biofeedback bahwa otot-otot yang benar sedang terlibat dan mampu memenuhi dasar-dasar rejimen latihan dengan menerapkan variabel dan meningkatkan kekuatan resistif untuk memaksimalkan upaya latihan.

Jika otot PC tidak terlibat maka tidak mungkin untuk memperbaiki otot atau menguatkan otot. Latihan Kegel berguna dalam mendapatkan kembali kekuatan otot panggul lantai dalam kasus tersebut.

Konsekuensi dari melemahnya otot dasar panggul dapat mencakup inkontinensia atau usus, yang dapat dibantu dengan terapi penguatan otot-otot ini. Panggul prolaps

Latihan ini juga sering digunakan untuk membantu mencegah prolaps organ panggul. Manfaat untuk pria

Latihan Kegel dipekerjakan untuk memperkuat otot pubococcygeal dan otot-otot lain dari diafragma panggul. Tujuan ini mungkin mirip dengan latihan pada wanita dengan dasar panggul yang melemah: untuk meningkatkan kontrol kandung kemih dan usus dan fungsi seksual.''

Kegel dapat memberikan latihan pria dengan ereksi yang lebih kuat. Ada dikatakan manfaat yang signifikan untuk masalah ejakulasi dini dari memiliki kontrol yang lebih otot panggul. Mengapa latihan Kegel materi
Ilustrasi otot yang ditargetkan selama latihan Kegel otot dasar panggul Wanita

Anda mungkin mendapat manfaat dari melakukan latihan Kegel jika Anda:

Latihan kegel bisa dilakukan selama kehamilan atau setelah melahirkan untuk mencegah inkontinensia urin. Dibutuhkan ketekunan untuk mengidentifikasi otot-otot panggul Anda dan belajar bagaimana untuk berkontraksi dan berelaksasi mereka.     Temukan otot-otot yang tepat. Untuk mengidentifikasi otot-otot panggul Anda, berhenti buang air kecil di tengah jalan. Jika Anda berhasil, Anda punya otot-otot yang tepat.
Setelah Anda telah mengidentifikasi otot-otot panggul Anda, mengosongkan kandung kemih dan berbaring telentang. Untuk hasil terbaik, fokus pada pengetatan hanya otot-otot dasar panggul Anda. Jangan membuat kebiasaan menggunakan latihan kegel untuk memulai dan menghentikan aliran urin Anda. Kegel Latihan: Sebuah Pedoman bagaimana untuk wanita
Membuat Kegel bagian latihan dari rutinitas harian Anda. Dokter atau penyedia layanan kesehatan lainnya dapat memberikan umpan balik penting agar Anda belajar untuk mengisolasi dan latihan otot-otot yang benar.''

Ketika Anda rileks dan kontraksikan otot panggul Anda, monitor akan mengukur dan menampilkan aktivitas dasar panggul Anda.''


Kegel Latihan

Pertama kali diterbitkan pada tahun 1948 oleh Dr Arnold Kegel, latihan dasar panggul, lebih sering disebut latihan Kegel, terdiri dari berulang kali berkontraksi dan relaksasi otot-otot yang membentuk bagian dasar panggul, sekarang kadang-kadang bahasa sehari-hari disebut sebagai "otot Kegel". Beberapa alat yang ada untuk membantu dengan latihan-latihan, meskipun banyak yang tidak efektif. Latihan biasanya dilakukan untuk mengurangi inkontinensia urin, mengurangi inkontinensia setelah melahirkan, dan mengurangi kejadian prematur ejakulasi pada pria, serta meningkatkan ukuran dan intensitas ereksi.''

Penjelasan


Tujuan dari latihan Kegel adalah untuk meningkatkan otot dengan memperkuat otot-otot pubococcygeus dasar panggul. Kegel adalah suatu latihan ditentukan populer bagi wanita hamil untuk mempersiapkan dasar panggul untuk tekanan fisiologis tahap akhir kehamilan dan persalinan. Latihan Kegel dikatakan baik untuk mengobati prolaps vagina dan mencegah prolaps rahim pada wanita dan untuk mengobati rasa sakit dan pembengkakan prostat akibat benign prostatic hyperplasia (BPH) dan prostatitis pada pria. Latihan Kegel mungkin bermanfaat dalam mengobati inkontinensia pada pria dan wanita. Latihan kegel juga dapat meningkatkan kepuasan seksual dan membantu dalam mengurangi ejakulasi dini. Tindakan yang dilakukan oleh otot-otot Kegel termasuk memegang dalam urin dan menghindari buang air besar. Mereproduksi jenis tindakan otot dapat memperkuat otot-otot Kegel. Tindakan memperlambat atau menghentikan aliran urin dapat digunakan sebagai tes teknik dasar latihan yang benar panggul tetapi tidak harus dilakukan sebagai olahraga teratur untuk menghindari retensi urin.''

Hal ini sekarang menunjukkan bahwa komponen levator ani (diafragma panggul), yaitu pubococcygeus, puborectalis dan ileococcygeus, kontrak dan rileks sebagai salah satu otot. Oleh karena itu, latihan dasar panggul melibatkan levator ani seluruh ketimbang pubococcygeus saja. Latihan dasar panggul mungkin bermanfaat dalam kasus inkontinensia tinja dan kondisi organ panggul prolaps misalnya dubur prolaps.

Sebuah Kegel berolahraga

Panggul toning perangkat

Sebuah perangkat toning panggul (umum disebut sebagai berolahraga Kegel, toner panggul, panggul otot lantai panggul toner atau toner) adalah perangkat medis atau pseudo-medis dirancang untuk membantu para wanita berolahraga otot dasar panggul dan meningkatkan otot dari pubococcygeal atau vagina otot.''

Perangkat toning asli panggul adalah perineometer, diciptakan oleh Arnold Kegel untuk memfasilitasi pengukuran kekuatan otot pubococcygeus ketika sedang beristirahat dan sedang aktif meremas - kadang-kadang disebut sebagai nada Kegel.''

Perangkat Nya adalah kombinasi dari balon karet dan tabung yang mengukur tekanan menggunakan kolom air. Itu tidak mudah untuk menggunakan atau portabel.''

Selama bagian akhir dari abad ke-20, sejumlah peralatan medis dan pseudo-medis dikembangkan dan diluncurkan ke pasar. Beberapa di antaranya digunakan dalam pengaturan klinis, namun sebagian besar dirancang bagi perempuan untuk digunakan dalam privasi rumah mereka sendiri.''

Perangkat toning panggul jatuh ke dalam beberapa jenis:

barbel, bobot vagina atau kerucut yang dirancang untuk diadakan di vagina. Tindakan pasif / aktif mempertahankan perangkat internal yang seharusnya untuk meningkatkan otot. Barbel yang terbuat dari halus, stainless steel dipoles padat, berbentuk silinder, dengan tonjolan membulat pada setiap akhir. Mereka biasanya memiliki berat satu pon (454 g) dan mengukur sekitar 63/4 inci (17 cm) panjangnya dengan diameter satu inci (2,5 cm) di bagian terluas. Yang terbuat dari stainless steel, barbel vagina yang keropos dan dapat dibersihkan dengan kain yang dibasahi dengan sabun lembut dan air.
elektro-stimulasi atau perangkat TENS yang mengelola arus listrik melalui penyelidikan internal. Arus merangsang otot-otot yang berdekatan berkedut.
 karet tahan bola dan indikator. Perangkat ini memberikan perlawanan nominal untuk menekan melawan. Keuntungan dari perangkat bola karet adalah bahwa mereka menyediakan umpan balik visual (melalui alat ukur) berapa banyak tekanan sedang diterapkan.
senam resistensi progresif vagina dengan air adalah perangkat hanya yang memenuhi semua kriteria Kegel ini. Mereka memberikan biofeedback bahwa otot-otot yang benar sedang terlibat dan mampu memenuhi dasar-dasar rejimen latihan dengan menerapkan variabel dan meningkatkan kekuatan resistif untuk memaksimalkan upaya latihan.''

Regular latihan Kegel harus mencapai hasil yang nyata (seperti kebocoran urine kurang sering) dalam waktu sekitar 8 sampai 12 minggu. Bagi beberapa wanita, perbaikan bisa sangat dramatis. Sayangnya ada sejumlah produk di pasar yang tidak berdampak sama sekali pada otot pubococcygeus. Jika otot PC tidak terlibat maka tidak mungkin untuk memperbaiki otot atau menguatkan otot. Perangkat yang digunakan secara eksternal, misalnya antara paha, dapat melaksanakan otot adduktor tetapi melakukan apa-apa untuk lantai panggul.''

Penelitian klinis yang diterbitkan dalam British Medical Journal dibandingkan latihan dasar panggul, bobot vagina dan elektro-stimulasi dalam uji coba secara acak. Penelitian ini merekomendasikan bahwa latihan dasar panggul harus menjadi pilihan pertama pengobatan untuk inkontinensia stres asli karena latihan sederhana terbukti jauh lebih efektif daripada kerucut elektro-stimulasi atau vagina.

Situasi ini dikonfirmasi dalam kajian komprehensif dari pengobatan inkontinensia stres diterbitkan dalam British Journal of Urology International pada tahun 2010. Para penulis laporan mencatat bahwa perangkat stimulasi listrik dan kerucut vagina tertimbang tidak dianjurkan oleh UK National Institute for Clinical Excellence (NICE), dan "tidak universal dianjurkan oleh dokter karena mereka belum menghasilkan bukti yang cukup dari keberhasilan".

Uji klinis dari berolahraga resistensi progresif vagina menyimpulkan bahwa perangkat itu sama efektifnya dengan pelatihan lantai otot panggul diawasi, pengobatan standar emas dari NHS Inggris di mana pasien dirujuk ke penasihat kontinensia spesialis untuk satu-satu pelatihan selama tiga bulan. Laporan tersebut juga mencatat bahwa perangkat dapat membantu mengatasi kelemahan mendasar terkait dengan latihan otot dasar panggul (PFME), yaitu pelatihan yang buruk, kurangnya kepercayaan pasien dan kepatuhan miskin dengan rekomendasi latihan.

Poin-poin penting dicatat oleh penelitian adalah bahwa:

perangkat memberi "kepercayaan kepada wanita bahwa mereka benar tertular dasar panggul mereka, dan ini mungkin membantu dorongan ketika seorang wanita mulai keluar pada rejimen PFME". biofeedback yang diberikan oleh perangkat "mungkin sangat membantu untuk menunjukkan kepada wanita bahwa dia melaksanakan PFME yang tepat".

perangkat ini sangat relevan bagi mereka perempuan "yang tidak berkonsultasi dengan dokter mereka dan ingin menjaga kerahasiaan mengenai mereka gejala SUI".

Sebuah berolahraga resistensi progresif vagina adalah satu-satunya bentuk perangkat toning panggul yang tersedia pada resep di Inggris untuk wanita yang mengalami gejala inkontinensia stres kemih atau kelemahan dasar panggul.''

Manfaat bagi perempuan

Faktor-faktor seperti kehamilan, melahirkan, penuaan, kegemukan, dan pembedahan perut seperti operasi caesar, sering mengakibatkan melemahnya otot-otot panggul. Hal ini dapat dinilai baik oleh pemeriksaan digital tekanan vagina atau menggunakan perineometer Kegel. Latihan Kegel berguna dalam mendapatkan kembali kekuatan otot panggul lantai dalam kasus tersebut.

Kemih inkontinensia

Konsekuensi dari melemahnya otot dasar panggul dapat mencakup inkontinensia atau usus, yang dapat dibantu dengan terapi penguatan otot-otot ini. Sebuah meta-analisis dari percobaan terkontrol acak oleh Cochrane Collaboration menyimpulkan bahwa "PFMT [pelatihan otot lantai panggul] dimasukkan dalam lini pertama program manajemen konservatif untuk wanita dengan stres, mendorong, atau campuran, inkontinensia."

Panggul prolaps

Latihan ini juga sering digunakan untuk membantu mencegah prolaps organ panggul. Sebuah meta-analisis dari percobaan terkontrol acak oleh Cochrane Collaboration menyimpulkan bahwa "[t] di sini adalah sekarang beberapa bukti yang tersedia menunjukkan efek positif dari PFMT untuk gejala prolaps dan tingkat keparahan."

Fungsi seksual

Pada tahun 1952, Dr Kegel menerbitkan sebuah laporan di mana ia mengklaim bahwa perempuan yang melakukan latihan-temannya menjadi lebih mudah, lebih sering dan lebih intens orgasme: "telah ditemukan bahwa disfungsi pubococcygeus yang ada di banyak wanita mengeluh tentang kurangnya vagina merasa selama coitus dan bahwa dalam kasus ini apresiasi seksual dapat ditingkatkan dengan mengembalikan fungsi pubococcygeus. " Tiga puluh tahun setelah artikel Kegel ini, terapis seks Bryce Britton menulis sebuah buku berjudul The Muscle Cinta, menyebut publikasi nya "Panduan Setiap Wanita untuk Mengintensifkan Kenikmatan Seksual". Ada kontroversi mengenai efek yang tepat dari otot PC pada respon orgasme tetapi manfaat tertentu dari lantai panggul yang kuat diterima dengan baik.

Manfaat untuk pria

Meskipun paling sering digunakan oleh perempuan, laki-laki juga dapat menggunakan latihan Kegel. Latihan Kegel dipekerjakan untuk memperkuat otot pubococcygeal dan otot-otot lain dari diafragma panggul. Kegels dapat membantu pria mencapai ereksi lebih kuat, menjaga pinggul yang sehat, dan mendapatkan kontrol yang lebih besar ejakulasi. Tujuan ini mungkin mirip dengan latihan pada wanita dengan dasar panggul yang melemah: untuk meningkatkan kontrol kandung kemih dan usus dan fungsi seksual.

Kemih inkontinensia

Mengenai postprostatectomy inkontinensia, sebuah meta-analisis dari percobaan terkontrol acak oleh Cochrane Collaboration menemukan "bukti yang bertentangan tentang manfaat terapis mengajarkan orang untuk kontrak otot panggul mereka lantai untuk baik pencegahan atau pengobatan kebocoran urin".

Fungsi seksual

Kegel dapat memberikan latihan pria dengan ereksi yang lebih kuat. Penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2005 isu BJU International menunjukkan bahwa latihan dasar panggul dapat membantu memulihkan fungsi ereksi pada pria dengan disfungsi ereksi. Ada dikatakan manfaat yang signifikan untuk masalah ejakulasi dini dari memiliki kontrol yang lebih otot panggul. Pada pria, latihan ini mengangkat testis, juga memperkuat otot cremaster, serta otot sfingter anal, karena anus adalah area utama dikontrak ketika Kegel yang dilakukan. Hal ini karena otot pubococcygeus dimulai sekitar anus dan berjalan sampai ke sfingter urin.


Mengapa latihan Kegel materi
Ilustrasi otot yang ditargetkan selama latihan Kegel otot dasar panggul Wanita

Banyak faktor yang dapat melemahkan otot-otot dasar panggul Anda, termasuk kehamilan, persalinan, operasi, penuaan dan kelebihan berat badan.

Anda mungkin mendapat manfaat dari melakukan latihan Kegel jika Anda:

    Kebocoran beberapa tetes air seni saat bersin, tertawa atau batuk
    Memiliki dorongan yang kuat tiba-tiba untuk buang air kecil sebelum kehilangan sejumlah besar urin (inkontinensia)
    Leak tinja (fecal incontinence)

Latihan kegel bisa dilakukan selama kehamilan atau setelah melahirkan untuk mencegah inkontinensia urin. Latihan Kegel - bersama dengan konseling dan terapi seks - juga mungkin bisa membantu untuk wanita yang mengalami kesulitan mencapai orgasme terus-menerus.

Perlu diingat bahwa latihan Kegel yang kurang bermanfaat bagi wanita yang memiliki kebocoran urin parah ketika mereka bersin, batuk atau tertawa. Juga, latihan Kegel tidak bermanfaat bagi wanita yang tiba-tiba bocor sejumlah kecil urin karena kandung kemih penuh (inkontinensia overflow).
Bagaimana melakukan senam kegel

Dibutuhkan ketekunan untuk mengidentifikasi otot-otot panggul Anda dan belajar bagaimana untuk berkontraksi dan berelaksasi mereka. Berikut adalah beberapa petunjuk:

    Temukan otot-otot yang tepat. Untuk mengidentifikasi otot-otot panggul Anda, berhenti buang air kecil di tengah jalan. Jika Anda berhasil, Anda punya otot-otot yang tepat.
    Menyempurnakan teknik Anda. Setelah Anda telah mengidentifikasi otot-otot panggul Anda, mengosongkan kandung kemih dan berbaring telentang. Kencangkan otot-otot panggul Anda, tahan kontraksi selama lima detik, dan kemudian rileks selama lima detik. Cobalah empat atau lima kali berturut-turut. Bekerja sampai dengan menjaga otot-otot dikontrak selama 10 detik pada suatu waktu, santai selama 10 detik antara kontraksi.
    Menjaga fokus Anda. Untuk hasil terbaik, fokus pada pengetatan hanya otot-otot dasar panggul Anda. Berhati-hatilah untuk tidak melenturkan otot-otot di perut, paha atau bokong. Hindari menahan napas Anda. Sebaliknya, bernapas lega selama latihan.
    Ulangi 3 kali sehari. Bertujuan untuk setidaknya tiga set 10 repetisi per hari.

Jangan membuat kebiasaan menggunakan latihan kegel untuk memulai dan menghentikan aliran urin Anda. Melakukan latihan Kegel selama mengosongkan kandung kemih Anda benar-benar dapat melemahkan otot, serta menyebabkan pengosongan kandung kemih yang tidak lengkap - yang meningkatkan risiko infeksi saluran kemih.''

Kegel Latihan: Sebuah Pedoman bagaimana untuk wanita Ketika melakukan Kegels Anda

Membuat Kegel bagian latihan dari rutinitas harian Anda. Anda dapat melakukan latihan Kegel diam saja kapan saja, apakah Anda sedang duduk di meja Anda atau bersantai di sofa. Anda mungkin membuat praktek pas dalam satu set setiap kali Anda melakukan tugas rutin, seperti memeriksa email.

Bila Anda mengalami kesulitan

Jika Anda mengalami kesulitan melakukan latihan Kegel, jangan malu untuk meminta bantuan. Dokter atau penyedia layanan kesehatan lainnya dapat memberikan umpan balik penting agar Anda belajar untuk mengisolasi dan latihan otot-otot yang benar.''

Dalam beberapa kasus, pelatihan biofeedback bisa membantu. Selama sesi biofeedback, dokter atau penyedia layanan kesehatan menyisipkan probe kecil ke dalam vagina atau dubur Anda. Ketika Anda rileks dan kontraksikan otot panggul Anda, monitor akan mengukur dan menampilkan aktivitas dasar panggul Anda.''

Ketika mengharapkan hasil

Jika Anda melakukan latihan Kegel teratur, Anda dapat mengharapkan hasil - seperti kebocoran urine kurang sering - dalam waktu sekitar beberapa bulan. Untuk manfaat berkelanjutan, membuat Latihan Kegel bagian permanen dari rutinitas harian Anda.''

0 komentar:

Poskan Komentar

Tags

Labels